Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ads

Chord Gitar Ebiet G. Ade - Lagu Untuk Sebuah Nama

Chord Gitar Ebiet G. Ade - Ebiet G. Ade adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu paling populer di Indonesia. Lagu-lagunya yang bertemakan sosial dan kemanusiaan selalu menyentuh hati para pendengarnya. Salah satu lagu Ebiet G. Ade yang paling terkenal adalah "Lagu Untuk Sebuah Nama". Lagu ini dirilis pada tahun 1981 dan menjadi salah satu lagu paling ikonik dari Ebiet G. Ade.

Chord gitar Ebiet G. Ade
Source image by: Hipwee

Berikut ini, kita akan membahas chord gitar Ebiet G. Ade - Lagu Untuk Sebuah Nama. Chord gitar ini disajikan dalam format kunci dasar, sehingga mudah untuk dipelajari oleh pemula. Selain itu, kita juga akan membahas lirik dan arti lagu ini.

Chord Gitar Ebiet G. Ade - Lagu Untuk Sebuah Nama

Intro: F C F C

      C     F              C
Mengapa jiwaku mesti bergetar
C                         G
sedang musik pun manis ku dengar
C                Am
mungkin karena kulihat lagi
F           G   C        Am
lentik bulu matamu, bibirmu...
C                         G
Dan rambutmu yang kau biarkan...
Am                   G
jatuh berderai di keningmu
F       G           Am
makin mengajakku terpana
G        F           C
kau goreskan gita cinta

Int  : F C F C

C           F             C
mengapa aku mesti duduk disini
C                          G
sedang engkau tepat didepanku
C               Am       F       G     C
meskinya aku berdiri, berjalan ke depanmu
Am      C                  G
kusapa, dan kunikmati wajahmu
Am                 G
atau ku isyaratkan cinta
F          G          Am
tapi semua tak kulakukan
G                F           C
kata orang cinta mesti berkorban

Musik : Am Em F C
        Am D G
        C F Dm C (2x)
        F C (2x)

C              F            C
mengapa dadaku mesti berguncang
C                     G
bila aku sebutkan namamu
C                Am
sedang  kau diciptakan..
F     G     C         Am
bukanlah untukku..itu pasti...
C                      G
tapi aku tak mau berhenti
Am                           G
sebab cintamu kan mesti bersatu

F      G           Am
biar kucumbui bayangmu
G           F          C
dan kusandarkan harapanku...

Outro  : F C F C

Lirik dan Arti

Lagu "Lagu Untuk Sebuah Nama" bercerita tentang seseorang yang tersentuh oleh perjuangan seseorang atau suatu hal. Pendengar lagu ini seolah-olah diajak untuk merasakan emosi yang sama dengan sang penyanyi.

Pada bait pertama, sang penyanyi mengungkapkan kebingungannya tentang sosok yang menjadi inspirasinya. Ia tidak tahu siapa sosok itu, dari mana asalnya, atau apa yang telah dilakukannya. Namun, ia merasakan ada sesuatu yang begitu dekat dengan hatinya.

Pada bait kedua, sang penyanyi mengungkapkan bahwa sosok yang menjadi inspirasinya adalah simbol dari perjuangan. Ia adalah pengingat dari sejarah dan harapan untuk masa depan.

Pada bait ketiga, sang penyanyi mengungkapkan bahwa ia tidak tahu kapan sosok itu akan datang atau pergi. Namun, ia akan selalu mengingatnya dalam setiap doanya.

Lagu "Lagu Untuk Sebuah Nama" adalah lagu yang sangat inspiratif. Lagu ini mengajak kita untuk selalu menghargai perjuangan orang lain dan untuk selalu memiliki harapan untuk masa depan.

Makna Lagu

Lagu "Lagu Untuk Sebuah Nama" dapat dimaknai secara luas. Lagu ini dapat dimaknai sebagai lagu tentang perjuangan, harapan, dan inspirasi.

Pada level yang paling sederhana, lagu ini dapat dimaknai sebagai lagu tentang seseorang yang terinspirasi oleh perjuangan seseorang atau suatu hal. Pendengar lagu ini seolah-olah diajak untuk merasakan emosi yang sama dengan sang penyanyi.

Pada level yang lebih luas, lagu ini dapat dimaknai sebagai lagu tentang perjuangan bangsa Indonesia. Lagu ini dapat menjadi pengingat bahwa bangsa Indonesia telah melewati banyak perjuangan untuk mencapai kemerdekaannya. Lagu ini juga dapat menjadi harapan untuk masa depan bangsa Indonesia.

Sejarah Rilis

Lagu "Lagu Untuk Sebuah Nama" dirilis pada tahun 1981 dalam album "Camelia III". Lagu ini menjadi salah satu lagu paling ikonik dari Ebiet G. Ade. Lagu ini sering dibawakan oleh Ebiet G. Ade dalam konser-konsernya.

Chord gitar Ebiet G. Ade - Lagu Untuk Sebuah Nama adalah salah satu chord gitar yang paling populer di Indonesia. Lagu ini mudah dipelajari dan memiliki makna yang mendalam. Lagu ini cocok untuk dipelajari oleh pemula maupun pemain gitar yang sudah berpengalaman.

Posting Komentar untuk "Chord Gitar Ebiet G. Ade - Lagu Untuk Sebuah Nama"